Kopdar KPMRT : Pemuda Tuban dan Budaya

Tubanjogja.org. -Dalam agenda Kopdar yang berlangsung di Blandongan Cafe malam tadi (Jum’at, 03/11/2017), Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) singgung masalah kedaerahan.

Kopdar yang berlangsung dinamis ini, dibuka dan dipimpin oleh Abdul Adzim selaku ketua terpilih. Ia berharap kepengurusan KPMRT segera terbentuk dan sesegera mungkin melakukan perbaikan organisasi melalui program kerja yang progressif serta penguatan internal, membuat program kerja baru maupun melanjutkan yang telah ada, sehingga KPMRT menjadi wadah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Singgung Masalah Budaya, KPMRT Ajak Pemuda Tuban ikut berperan

Dokumentasi pribdai : suasana kopdar KPMRT sangat kondusif

Agenda yang dihadiri oleh keseluruhan pengurus, anggota, serta beberapa senior itupun lebih terfokus menyoroti eksistensi kesenian daerah Tuban.

“Setidaknya kita sebagai generasi muda yang sadar akan tanggung jawab sebagai putra-putri daerah Tuban, bisa turut serta dan berpartisipasi untuk memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Tuban”, ujar Rida anggota devisi Seni dan Budaya.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Sikolog muda itupun bukan tanpa alasan. Menurutnya, sampai saat ini masih banyak remaja bahkan penduduk Tuban lainnya yang tidak tau-menau tentang kesenian dan kebudayaan yang dimiliki oleh daerahnya.

Menanggapi usulan tersebut, Reza koordinator devisi Keilmuan berpendapat, bahwa untuk dapat merealisasikan semua itu, terlebih dahulu harus diadakannya sosialisasi guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat Tuban pada umumnya, serta para remaja Tuban pada Khususnya.

“Sosialisasi tersebut tidak harus dengan masuk ke sekolah-sekolah, melainkan dapat dilakukan melalui media tulis dan lainnya”, tambah Reza.

Selain membahas prihal kesenian dan kebudayaan daerah Tuban, dalam agenda yang berlangsung hampir empat jam tersebut juga diisi dengan pemaparan rencana program kerja dari setiap pengurus kepada anggota yang hadir.

Hal senada juga disampaiakn Roup, mantan pengurus KPMRT ini optimis dengan rancangan program yang baru, KPMRT kepengurusan sekarang akan lebih baik dari kepengurusan terdahulu. Ia mendukung rencana kepengurusan KPMRT ke depannya.

Joko Telo

baca juga : Kopdar KPMRT perdana di kepengurusan 2017

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

5 Respon

  1. Tuban Jogja berkata:

    Terimakasih kakak 😀

  2. Lawe Sara berkata:

    Tetap semangat wahai pemuda Tuban..

  3. Tuban Jogja berkata:

    Iya kak, anggota itu hehe

  4. Fans berkata:

    Lha itu kok ada mbak ayu

  1. November 22, 2017

    […] Kopdar KPMRT : Pemuda Tuban dan budaya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.