Menang, Persatu Semakin Percaya Diri

tubanjogja.org, -Persatu Tuban berhasil menang telak melawan Madiun Putra FC dengan skor 4:2. Bermain di kandang, Setadiun Lokajaya Tuban, 20 Mei 2017, anak asuh Fahmi Fikroni, Menejer Persatu, tampil kompak dan meyakinkan.

Hal itu, sebagaimana di ungkapkan Roni–sapaan akrab Fahmi Fikroni–, “anak-anak bermain cantik,” tuturnya mengapresiasi tim.

Senada dengan Roni,  dua punggawa Persatu, Sulistiyono dan Rosi Akbar, juga merasa senang dengan permainan sore tadi.

“Permainan temen-temen bagus, semua puas atas kemenangan tadi,” kata Sulistiyono.

“Alhamdulillah temen-temen sudah bermain kompak, semua berkat kerjasama tim, kami juga sudah mulai menemukan gaya bermain yang ideal,” tambah Rosi.

Kemenangan tersebut juga menjadi modal penting bagi Persatu. Pasalnya, setelah jeda ramadhan mereka sudah dinanti Persebaya Surabaya.

“Tentu penting, dengan kemenangan ini anak-anak menjadi lebih termotivasi. Apalagi setelah jeda (ramadhan) kita akan bermain tandang ke Surabaya dan akan disiarkan live,” tambah Roni.

Selain itu, Roni juga memberi catatan kecil pada tim. Menurutnya; “masih perlu ada sedikit perbaikan terutama di sektor pertahanan”. Mengingat, Persatu kebobolan 2 gol di babak ke-2.

Sukses tersebut, sekaligus mengantarkan Persatu memuncaki klasemen sementara Group 5 Liga 2 Indonesia. Meraih poin sama dengan Madiun Putra, Persatu unggul jumlah gol dari lima laga yang sudah keduanya jalani. [Heni Lusi]

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.