Lagi, Persatu Main Imbang

Tubanjogja.org, Ngawi,- Persatu Tuban main imbang dalam lawatan ke Setadiun Ketonggo, markas Persinga Ngawi, Sabtu 13 Mei 2017, sore tadi.  Bermain tandang, Persatu berhasil unggul lebih dulu di babak kedua, melalui sepakan Agung Suprayogi, di menit ke-48. Sebelum akhirnya, dapat di balas oleh Persingan di injury time, menit ke 90+1, lewat gol Heri Setiawan, sekaligus memaksakan hasil akhir 1:1.

Hasil tersebut, membuat kedua kesebelasan harus berbagi poin. Kendati hanya dapat satu poin, pelatih kepala Persatu, Edi Sudiarto, bersyukur. Menurutnya, para pemain sudah tampil maksimal.

“Sewajarnya gol itu terjadi karena momen juga bagus. Ini hasil yang harus disyukuri karena pemain sudah tampil maksimal. Persinga juga tampil luar biasa. Pertandingan berjalan sangat bagus bagi kedua tim, dan persaingan group ini semakin sengit,” ungkap Edi dalam wawancara di m.bola.com. Ia sekaligus memuji penampilan tim tuan rumah, Persinga.

Sementara itu, Tulus, Ronggomania Militan, yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut, menyayangkan gol tuan rumah di menit akhir. Menurutnya, Persatu harusnya bisa menang jika tidak kebobolan oleh gol dramatis itu. Ia berharap kedepan Persatu bisa lebih waspada di menit-menit akhir saat posisi sudah unggul, mengingat hal serupa sudah beberapa kali terjadi.

“Kalau kecewa pasti ada, bagaimana tidak? Saat wasit tinggal meniup pluit akhir pertandingan Persatu justru kebobolan. Dan itu terjadi tidak hanya sekali, seudah beberapa kali Persatu kebobolan di menit akhir. Untuk lini depan menurut saya juga harus berbenah, bayangkan sudah empat pertandingan baru mencetak 4 gol. Penyempurnaan tim harus dilakukan dengan cepat kalau tidak mau terdegradasi di Liga 3 Indonesia,” ungkapnya saat menanggapi hasil imbang sore tadi sekaligus hasil-hasil sebelumnya.

Syaifuddin Noor, wakil Ronggomania, juga berharap agar kedepan komunikasi tim lebih bisa ditingkatkan. Kendati sempat kecewa dari hasil imbang laga tandang, menurutnya, harus tetap disyukuri.

“Mungkin untuk pertandingan selanjutnya kita harap para pemain bisa fokus dan komunikasi antar pemain bisa ditingkatkan. Ya, walau sempat kecewa karena kebobolan, kami mengapresiasi tim, laga away dapat 1 poin sudah bagus.” Kata Syaifuddin.

Hasil imbang itu, membuat Persatu masih tertahan di posisi 4 klasemen sementara, Group 5 Liga 2 Indonesia, berkat perolehan lima poin, dari satu kali menang, dua imbang dan satu kalah. Sementara Persinga berada di urutan 6, dengan total perolehan poin, empat. [Heni Lusi]

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.