Kopdar, KPMRT Bicarakan KMTI

Suasana ngobdar rutin KPMRT

Suasana ngobdar rutin KPMRT

Yogyakarta, Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Tuban (KPMRT) Yogyakarta adakan ngopi darat (ngopdar), bertempat Blandongan kafe (24-03-2017). Dalam acara rutin dwi mingguan ini, selain dihadiri oleh anggota KPMRT, pada kesempatan ini juga hadir tamu dari perwakilan orda Malang, Jember dan Surabaya.

Melihat adanya perwakilan dari orda lain yang datang, Taufiq, senior KPMRT. Membuka obrolan agar rencana pembentukan Keluarga Mahasiswa Tuban Indonesia (KMTI) ditindak lanjuti secara serius. Hal itu, bisa dimulai dengan membuat website bersama yang mewadahi mahasiswa Tuban di seluruh Indonesia, sebagai langkah transformasi ide dan gagasan, terutama soal kedaerahan.

“Mendengar kabar adanya pembentukan mahasiswa Tuban Nasional, saya mendukung. Sebab persatuan itu sangat penting bagi kita selaku pelajar untuk berkontribusi terhadap daerah, terutama ide dan gagasan. Mungkin rencana itu bisa dimulai dengan membentuk media bersama baik berupa group whatsaap maupun website jika mungkin bisa dan dikelola bersama.” -Harapnya.

Mendengar kabar itu, Rozikin, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (HIMARATU) Malang, masih bingung dengan KMTI. Pasalnya ia secara pribadi belum mendengar rencana itu sebelumnya.

“Saya pikir mendengar cerita tadi, cukup menarik dan bila dibentuk secara ideal akan sangat bermanfaat. Tapi sering kali kita selalu terkendala soal pengelolaan organisasi, misalnya komunikasi. Apalagi kita terkendala oleh jarak yang cukup jauh. Dan tentu jika dibentuk harus difikirkan visi dan rencana jangka panjangnya, selain sekedar perkumpulan.” -Ungkap mahasiwa Universitas Negeri Malang tersebut. [Joko Gembili]

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Oktober 16, 2017

    […] baca juga :kopdar-kpmr-bicarakan-kmti […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.