KPMRT Rencanakan Susun Buku

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta, rapat penyusunan buku "Tuban dalam Pusaran Perubahan" di Blandongan (28/12/12). Terlihat Iksan (ketua) , tiga dari kiri, nampak pimpin rapat KPMRT.

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta, rapat penyusunan buku “Tuban dalam Pusaran Perubahan” di Blandongan (28/12/12). Terlihat Iksan (ketua) , tiga dari kiri, nampak pimpin rapat KPMRT.

Yogyakarta, Keluarga Pelajar Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta kembali menggelar pertemuan untuk perencanaan penyusunan buku, di Blandongan (28/12/14). Tema besar yang diambil adalah “Tuban dalam Pusaran Perubahan”. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk amal bakti KPMRT terhadap tanah kelahiranya.

Seperti dikatakan Ikhsan, ketua KPMRT, bahwa rencana tersebut merupakan tindaklanjut atas masukan-masukan dari anggota. “Banyak sekali teman-teman yang mengusulkan agar kita menulis buku. Ya, biar jelas bukti kontribusinya,” ujar Ikhsan.

Sementara bentuk buku yang hendak disusun adalah bunga rampai. Tiap sub-tema ditulis oleh satu orang atau lebih. Adapun sub tema pembahasan dalam buku ini diantaranya adalah Tuban dalam Sketsa, Politik dan Transformasi Sosial, Industri Petaka atau Berkah?, dll. Sebagaimana diungkapkan Dafit, anggota KPMRT, “Harapannya agar kita bisa merekam Tuban dari berbagai aspek,” katanya.

Rencana tersebut mendapatkan apresiasi dari Irul, senior KPMRT. Irul yang ikut hadir dalam rapat itu menyatakan bahwa agenda ini merupakan sejarah baru dari KPMRT. Hasil dari buku ini sudah pasti akan kita jadikan sebagai rekomendasi untuk menyongsong perubahan Tuban agar lebih baik. “Ide-ide yang tertuang dalam bentuk tulisan ini merupakan kegelisahan kita yang mempunyai identitas sebagai putra daerah yang dilahirkan di tanah Tuban dan akan mati ditanah Tuban juga,” terang Irul dengan bersemangat. [Archam]

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. kpmrt berkata:

    hahahahaha,, siap pak, mohon doanya 😀

  2. samin berkata:

    Kpmrt gudangnya penulis top. Iki kudu direalisasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.