Persatu, Siap Mandiri

Manager Persatu, Fahmi Fikroni saat berbincang dengan Ronggomania Jogja, seusai perayaan gelar juara Liga Nusantara, di stadiun Sultan Agung Bantul.

Manager Persatu, Fahmi Fikroni saat berbincang dengan Ronggomania Jogja, seusai perayaan gelar juara Liga Nusantara, di stadiun Sultan Agung Bantul.

Yogyakarta, Manager Persatuan Sepak Bola Tuban (Persatu Tuban), Fahmi Fikroni, siap memandirikan Persatu Tuban. Hal ini, dilakukan sebagai bagian dari persiapan menjalani kompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Persatu sendiri dipastikan lolos, setelah menjadi enam besar Liga Nusantara dan menjuarai kompetisi tersebut. Untuk itu, Persatu harus terus sempurnakan tim. Salah satunya adalah kemandirian keuangan.

Sebagaimana disampaikan oleh Fahmi Fikroni, saat ditemui Ronggomania Jogja, setelah perayaan juara di stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, 14 desember 2014. Ia menyampaikan “untuk musim depan kita harus mandiri, barusan ada perusahaan yang menawari untuk jadi sponsor tim kebanggaan kita Persatu Tuban, tapi sementara kita tampung dulu dan akan kita diskusikan dengan keseluruhan penanggung jawab tim, di Tuban nanti”, -ungkap Fikroni.

Hal tersebut, sebagaimana juga yang disampaikan oleh Miyadi, ketua KONI Tuban, sekaligus sebagai ketua DPRD Tuban. Ia menyampaikan “Persatu sudah lolos ke Divisi Utama, jadi keuangannya harus mandiri, tidak boleh lagi membebani APBD, untuk itu akan kita bantu dan upayakan untuk mencari sponsorship, kan perusahaan besar di Tuban banyak,”-tutur Miyadi.

Ditanya soal perusahaan yang paling berpotensi mensponsori Persatu Tuban. Miyadi, menyampaikan “semuanya punya peluang yang sama, dan tidak ada priotis, asal komitmennya jelas dengan Persatu Tuban, yaa itu yang akan kita ajak jalan bareng mensukseskan Persatu di musim depan”,-tambah Miyadi.[Ronggomania Jogja]

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.