Manager Persatu, Akan Pertahankan Skuat Tim

Dari Kiri: Edy Sutrisno (pelatih Persatu), Fahmi Fikroni (manager Persatu). Photo diambil dari domuntasi pribadi Facebook Fahmi Fikronie.

Dari Kiri: Edy Sutrisno (pelatih Persatu), Fahmi Fikroni (manager Persatu). Photo diambil dari domuntasi pribadi Facebook Fahmi Fikronie.

Yogyakarta, Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, bangga terhadap performa anak asuhnya, saat menjalani kompetisi Liga Nusantara. Untuk itu, dalam mengarungi kompetisi musim depan di Divisi Utama Liga Indonesia. Seluruh sekuat tim, akan dipertahankan.

Hal ini disampaikan, sesaat setelah Persatu merayakan penerimaan trofi juara Liga Nusantara. Di satadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, minggu, 14 desember 2014, kepada Ronggomania Jogja.

“Syukur Alhamdulillah, kami bisa menjuarai kompetisi ini, untuk keseluruhan pemain akan kami pertahankan. Mereka adalah para pemain berbakat, Putra kebanggaan masyarakat Tuban, yang telah berjasa mengangkat prestasi sepak bola kita”, -ungkap Fikroni.

Namun, karena masih kurang jumlah pemain. Dari total skuat 28 pemain, sekarang Persatu baru memiliki 20 pemain. Akan dilakukan rekrutmen pemain baru. Terutama adalah pemain senior yang sudah berpengalaman di Divisi Utama maupun Indonesia Super Ligue (ISL). Harapannya, bisa membimbing dan berbagi pengalaman kepada anak asuhnya.

“Untuk saat ini, kami maih membutuhkan tambahan pemain. Dari total kebutuhan 28 pemain, Persatu baru memilik 20 Pemain. Akan kami buka rekrutmen pemain baru, kita butuh pemain yang berpengalaman. Jadi, bisa pemain dari luar Tuban. Agar bisa berpagi pengalaman dengan pemain kita, kan pemain kita masih muda-muda. Masih butuh lebih banyak pengalaman lagi, terutama dari mereka yang senior”, -tambah Fikroni.

Selain itu, untuk menunjang kaderisasi pemain. Persatu sudah mulai merintis pembentukan tim junior. Agar, bisa lebih mudah melakukan penjaringan dan memantau pemain muda berbakat.

“Kami juga sudah merintis tim junior. Untuk memaksimalkan potensi putra daerah. Sekaligus, mempermudah pemantauan dan penjringan, regenerasi pemain Persatu, kedepan,”-tambah Fikroni lagi. [Ronggomania Jogja]

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.