Persatu Juara Liga Nusantara 2014

Persatu Tuban, terima Piala Juara Liga Nusantara.

Persatu Tuban, terima Piala Juara Liga Nusantara.

Yogyakarta, Persatuan Sepak Bola Tuban (Persatu Tuban), berhasil menjuarai Liga Nusantara, dalam pertandingan final yang diselenggarakan di stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarata, minggu, 14 desember 2014. Gelar juara diperoleh, setelah Persatu berhasil mengalahkan Laga Fc. Surabaya dengan skor tipis 2-1.

Wahyu Teguh, membuka gol di menit ke 8, di susul gol Edy Winarno di menit ke 31, Persatu unggul 2-0. Pertandingan berjalan keras, sempat terjadi insiden pelanggaran di antara kedua kubu. Puncaknya, dikeluarkanya kartu merah oleh wasit di menit 38 kepada Yadi Haditiyar, pemain Persatu, setelah menerima kartu kuning ke dua. Hingga babak pertama pertandingan ditutup, tidak tercipta gol tambahan.

Bermain dengan sepuluh pemain, membuat Persatu harus menggunakan strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Hasilnya, sempat tercipta peluang, namun tidak mampu di konversikan menjadi gol.

Sementara itu, unggul jumlah pemain, tidak disia-siakan oleh para pemain Laga Fc.. Mereka terus menekan pertahanan Persatu. Menit 66, Laga Fc. mendapat hadiah penalti, setelah Hands ball oleh pemain Persatu di area terlarang. Namun, tendangan Fahmi Al Ayyubi melambung tinggi membentur mistar gawang, Laga Fc., gagal memperkecil ketinggalan. Baru pada menit 78, melalui kaki Imam Baihaqi, Laga Fc. mampu memperkecil ketinggalan. Sehingga, kedudukan menjadi 2-1.

Setelah itu, kedua tim terus bermain agresif. Sempat tercipta beberapa peluang. Namun tak satu pun yang menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan mengantarkan Persatu Tuban sebagai juara edisi perdana Liga Nusantara.

Tuban Jogja

Media publikasi pemikiran dan agenda kegiatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban (KPMRT) Yogyakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.